Bisnislah dengan Bahagia, Hiduplah secara Serius

POSTED ON November 30th  - POSTED IN Artikel

Jakarta – Di hadapan 6.000 pengusaha yang hadir dalam kopda saudagar nusantara di Sentul International Convention Center beberapa waktu yang lalu, Heppy Trengggono Pemimpin Gerakan Beli Indonesia bercerita pada sebuah kesempatan sedang berbagi di sebuah komunitas pengusaha di jakarta, ada seorang pengusaha yang bertanya mengapa banyak pengusaha muslim yang berjatuhan. Karena mereka terlalu serius dalam berbisnis dan tidak serius dengan hidup, demikian jawabnya kepada si penanya.

3 Bottom Line

POSTED ON November 29th  - POSTED IN Artikel

Bogor – Setiap usaha yang didirikan pasti memiliki tujuan agar usahanya menghasilkan keuntungan, sehat dan terus berkembang. Namun kenyataannya banyak perusahaan yang berhasil membukukan keuntungan mengalami kesulitan keuangan. Apakah perusahaan yang untuk sudah pasti sehat? Untuk itu diperlukan alat bantu bagi pengusaha untuk mengukur seberapa sehat usahanya atau bagi seorang business owner untuk mengukur kinerja atau performa CEOnya, atau kepala cabangnya dalam menjalankan usaha.

Memahami Blueprint Bisnis

POSTED ON November 28th  - POSTED IN Artikel

Bogor – Mengapa hanya sebagian kecil pengusaha kaya raya sedangkan sebagian besar dari mereka kelelahan bahkan terjerembab dalam jurang kesulitan usaha tiada henti? Sebuah survey yang dilakukan di Amerika, 80 persen usaha tutup tanpa sempat berulang tahun kelima. Bahkan hanya 4 persen usaha yang bertahan hingga 10 tahun, itupun 50 persennya hanya survival saja, hanya 2 persen yang benar-benar menjadi pengusaha kaya raya. Di Indonesia mungkin tingkat kejatuhan usaha jauh lebih besar lagi prosentasenya.

Business Acument

POSTED ON November 27th  - POSTED IN Artikel

Bogor – “Banyak bisnis bagus di negeri kita, tetapi sangat sedikit pebisnis bagus. Banyak bisnis luar biasa, tetapi sangat sedikit corporate leader yag luar biasa” pernyataan Founder Balimuda Group Heppy Trenggono dalam CEO Forum bersama mahasiswa S2 Bisnis Institut Pertanian Bogor beberapa waktu yang lalu.

Bukan tanpa alasan, menurutnya, ternyata seorang  Business Leader yang bagus belum tentu menciptakan bisnis bagus tetapi bisnis bagus pasti lahir dari tangan seorang Business Leader yang bagus. Business Leader disini tidak sebatas pelaku profesional saja namun bagi yang masih memimpin dan menjalankan usahanya termasuk didalamnya.