“Gerakan Beli Indonesia” Imbau Masyarakat Cintai Produk Lokal

  by

Untuk meningkatkan daya saing produk lokal, Gerakan Beli Indonesia terus menggalakkan masyarakat membeli hasil produksi dalam negeri.

Guna membangun kesadaran masyarakat mencintai produk lokal, Gerakan Beli Indonesia akan mengadakan kongres di Gedung Smesco Jakarta pada 3-5 Oktober mendatang.

“Gerakan ini dibentuk untuk membangun kesadaran kolektif masyarakat agar lebih mencintai produk dalam negeri. Ini memang tidak mudah karena kita sudah dibanjiri produk luar. Karena itu kita perlu melibatkan banyak pihak,” kata Ketua Panitia Kongres Gerakan Beli Indonesia, Iskandarsyah Siregar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/9/2016).

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, kongres ini sekaligus untuk menyatukan visi kejayaaan ekonomi Indonesia melalui tiga ‎sikap perjuangan bangsa yaitu, membeli produk Indonesia, membela bangsa Indonesia dan menghidupkan semangat persaudaraan.

“Intinya kita ingin menciptakan kemandirian ekonomi bangsa, melalui produk lokal,” terang Iskandarsyah.‎
‎‎
Sementara itu, Pendiri Gerakan Beli Indonesia, Happy Trenggono menjelaskan, konsep gerakan ini bukan untuk memasarkan produk. Melainkan, ingin menjadikan Indonesia sebagai bangsa besar melalui kemandirian ekonominya. ‎

“Gerakan Beli Indonesia bukanlah sebuah konsep bisnis untuk berkompetisi atau memasarkan sebuah produk tetapi untuk membangun kesadaran masayarakat Indonesia untuk membela bangsanya sendiri,” ucap Happy.

‎Selain itu, Gerakan Beli Indonesia juga akan mengadakan pameran dimulai dengan agenda jalan sehat yang melibatkan sekitar 5.000 peserta, kemudian pameran produk lokal dengan target 10.000 pengunjung, serta diskusi publik yang diikuti oleh 1.000 peserta dengan menampilkan sejumlah tokoh.

sumber: http://harianterbit.com/m/ekonomi/read/2016/09/07/68593/31/21/Gerakan-Beli-Indonesia-Imbau-Masyarakat-Cintai-Produk-Lokal