IIBF Akan Selenggarakan Silatnas Ke-9 Di Yogyakarta

  by

Yogyakarta – Dalam rangka milad ke-9, IIBF kembali selenggarakan silaturahmi nasional (silatnas), kali ini gelaran itu akan dilangsungkan di Yogyakarta pada 28-30 September 2018 di Monumen Yogya Kembali. Tema “mari bung rebut kembali” pun di transformasi menjadi “Kebangkitan Ekonomi Indonesia Tanggung Jawab Kita!!”. Sebenarnya “mari bung rebut kembali” itu spiritnya adalah merebut peran ekonomi di Indonesia untuk anak-anak bangsa sendiri, namun ditengah gejolak tahun politik hal itu bisa di tangkap lain sehingga panitia memilih merubah hal tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak produktif dan multi tafsir.

Hal itu diputuskan setelah melakukan koordinasi dengan pengurus pusat dan Presiden IIBF pada rabu malam (22/8) waktu setempat. Ketua Wilayah IIBF Yogyakarta Mukhlis Hari Nugroho menyampaikan akan menambahkan workshop dalam rangkaian silatnas dengan bahasan utamanya adalah akses modal tanpa batas yang nantinya akan di bawakan langsung oleh Presiden IIBF, juga mengundang panelis lain dari modal vantura dan Bursa Efek Indonesia.

“Jadi ini tidak lepas dari arahan Presiden IIBF agar IIBF mulai menyasar pada pengusahanya untuk naik kelas, terus bertumbuh dan berkambang sehingga ikut memainkan peranan ekonomi nasional. Mengapa demikian, karena mencetak pengusaha baru yang sempat menjadi visi IIBF kerjanya semakin ringan dengan suburnya komunitas dengan visi sejenis. Untuk itu di silatnas nanti akan kami tambahkan acara workshop akses modal tanpa batas” terang Mukhlis.

“3 tantangan utama pengusaha dalam membangun usaha, bagaimana mengoperasikan, bagaimana jualan serta bagaimana menyiapkan pendanaan usaha. Jualan dan mengoperasikan sudah sering dibahas. Namun akses permodalan masih sangat jarang. Mengandalkan dari OCF saja membutuhkan waktu lebih lama untuk mendongkrak usahanya. Makanya kami persembahkan workshop akses modal tanpa batas ini dalam silatnas kali ini” tambah mukhlis.

Ketua Panitia Penyelenggara Silatnas, Rossi Attaki, berharap gelaran silatnas ini sukses . “segenap panitia mengundang anggota, kader dan penggerak IIBF diseluruh Indonesia turut hadir dan mensukseskan silatnas dengan mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir.

Bocoran Informasi dari Ketua Panitia, dalam silatnas nanti pun akan di launching fintech milik IIBF dengan target mempermudah akses permodalan pengusaha UMKM Indonesia. Ingin tahu lebih lanjut bagaimana mengakses modal tersebut? Kami tunggu kedatangannya di Silatnas sahut Rossi.

Informasi dan Pendaftaran bisa menghubungi :

Rusli 082226662572
Cak Rif 082137708088
Hasan 082220511188