IIBF PayForward Kirim Relawan ke Lokasi Bencana Longsor Ponorogo

  by

Iibf-indonesia.com, Ponorogo – Longsor susulan terjadi di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Timbunan material tanah bercampur air dari longsor pertama tiba-tiba ambrol, dua rumah dan satu eksavator ikut tertimbun, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Relawan IIBF Ponorogo yang sejak hari pertama bencana sudah turun ikut mengabarkan, termasuk mengirim detik-detik longsor susulan. “Innalillahi wa inna ilahi roji’un, berbagai perlengkapan yang dikirim sahabat IIBF melalui PayForward ikut tertimbun pada longsor susulan” tulisnya Hariman, Koordinator Lapangan relawan.

Ahmad Yuli Susanto, Koordinator Nasional PayForward membenarkan hal itu ketika dimintai keterangan, “iya mas, pompa penyedot lumput dan perkakas lain ikut tertimbun, namun alhamdulillah relawan selamat”.

Sebagai gambaran sahabat pejuang di berbagai daerah, bahwa pada 31 Maret, hujan deras mengguyur wilayah Ponorogo. Pada 1 April 2017 sekitar pukul 08.00 wib, tebing setinggi 100m di dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo mengalami longsor. Ambrol susulan itu terjadi pada 9/4 kemarin.

IIBF PayForward dibentuk memang untuk mewadahi kepedulian segenap keluarga besar IIBF dalam berbagai persoalan dan bencana yang kerap terjadi di Indonesia. ANS