Monday, 22 September 2014
IIBF Membalas Kunjungan STEI Tazkia
Written by Administrator    Sunday, 21 March 2010 19:26    PDF Print E-mail



Sekelompok ibu-ibu itu ramai-ramai membaca ikrar komitmen membangun usaha dan keluarganya. Mereka dibimbing oleh seorang ustadz dari STEI “Tazkia”. Setelah itu mereka juga ramai-ramai membacakan doa-doa pendek. Oleh sang Ustadz kemudian mereka diberi pengajian tentang membangun keluarga dengan memperkuat ekonomi rumah tangga. Pengajian itu selama 20 menit dengan tanya jawab pada bagian akhir.

Selesai pengajian, ibu-ibu itu mengantri di depan seorang petugas Tazkia yang lain. Mereka menyetor sejumlah uang kepada petugas itu. Setoran itu terbagi dua, setoran angsuran pinjaman dan tabungan. Besarnya bervariasi tergantung kepada kemampuan masing-masing. Nilai pinjamannya berkisar antara dari 5 ratus ribu hingga 2 juta rupiah.

Kegiatan ibu-ibu ini berlangsung di desa Bojong Koneng, di belakang perumahan Sentul City. Desa binaan STEI “Tazkia” pimpinan Dr. M. Syafi’i Antonio. Siang itu Dr.Syafii secara khusus mengajak Presiden IIBF Ir. H. Heppy Trenggono, MKomp untuk melihat kegiatan ibu-ibu itu. “Kita tidak hanya membina ekonomi mereka tetapi juga membentengi aqidah mereka,” Dr. Syafi’i menjelaskan. Heppy sendiri berkunjung ke STEI Tazkia sebagai kunjungan balasan Dr, Syafi’i yang datang secara khusus ke IIBF 2 minggu sebelumnya. Heppy datang ditemani Sekjen IIBF, Aswandi As’an dan Direktur Program IIBF, Edy Cahyanto. Kunjungan ini sekaligus mematangkan rencana pembinaan entrepreneurship untuk mahasiswa STEI “Tazkia”.

Pada akhir pertemuan Heppy meminta juga secara khusus kepada Dr. Syafi’i untuk memperkuat barisan IIBF dengan duduk sebagai salah satu anggota Dewan Pembina. Permintaan yang langsung dijawab “Ya” oleh Dr.Syafi’i. (AA)

Last Updated ( Friday, 25 June 2010 19:34 )