Wednesday, 22 October 2014
Berbagi ilmu di PP. Abdurrahman bin Auf, Klaten
Written by Administrator    Sunday, 21 March 2010 19:26    PDF Print E-mail



Klaten, 9/6/2010. Pelepasan santri di Ponpes Wira Usaha Abdurrahman bin Auf, dusun Tlangu, Bulan, Delanggu, Klaten, Rabu (9/6) cukup meriah. Berbagai produk hasil karya santri pondok itu menghiasi halaman utama pesanteren. Mulai dari berbagai bibit tanaman, sepatu dan barang-barang kerajinan kulit hingga buku-buku karya santri dipamerkan. Buku-buku itu adalah ketrampilan yang harus dimilki semua santri sebagai salah salah satu syarat kelulusan. Di gedung utara terdapat sebuah workshop untuk reparasi ponsel. Sebuah proyek bekerjasama pesantren dengan produsen sejumlah merek telepon seluler.

Pesanteren yang dibina oleh trainer dan motivator terkenal Jamil Azzaini ini memang focus untuk mencetak para wirausahawan santri. Semua santrinya adalah anak-anak keluarga kurang mampu yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Selama mengikuti pendidikan mereka dibimbing pelajaran agama dan berbagai ketrampila dan ilmu bisnis. “Kita ingin mencetak pebisnis hebat seperti Abdurrhaman bin Auf”, kata Jamil tentang visi pesanteren ini.

Pada bagian akhir Presiden IIBF memberi tips bisnis sederhana untuk para pebisnis pemula. Namun dalam forum itu bukan hanya pebisnis pemula yang hadir tetapi sejumlah pebisnis “beneran” juga datang sebagai tamu undangan tuan rumah. Mereka berasal dari Jakarta, Solo, Semarang, Boyolali dan Klaten. “Ini memang tips untuk pemula tetapi juga manjur untuk yang sudah senior”, kata Heppy berkelakar yang disambur gerrr para hadirin. Tips yang disampaikan Heppy dalam acara itu adalah kaidah bisnis yang cenderung dihindari oleh para pebisnis. Pada sesi tanya jawab hanya ada satu orang santri yang bertanya. Selebihnya adalah pebisnis “beneran” yang lebih agresif mengangkat tangan. “Saya baru menyadari ternyata masalah basic juga masih banyak terjadi pada yang udah jadi”, Heppy berseloroh.

Seperti biasa foto bersama adalah hal rutin setelah usai acara. (AA)
 

Last Updated ( Friday, 25 June 2010 19:29 )