IIBF Sertifikasi Coach
Written by Administrator    Sunday, 21 March 2010 19:26    PDF Print E-mail



Semarang, 10/06/2010. Untuk memenuhi standard dan kualitas coach (pelatih bisnis), IIBF melakukan sertifikasi terhadap tujuh orang coach dengan level Bronze. Pelantikan ketujuh orang coach itu berlangsung Kamis malam (10/6) di gedung Indosat jalan Pandanaran, Semarang, Jawa Tengah. Ketujuh orang ini adalah mereka yang telah lolos verifikasi dan selesai mengikuti pendidikan coach selama tiga bulan. Untuk mendapatkan sertifikat para coach ini wajib mendapat rekomendasi dari minimal tiga orang coachee (orang yang mereka dampingi).

Sertifikasi dan pelantikan coach dilakukan langsung oleh Presiden IIBF, Ir. H.Heppy Trenggono, MKomp dengan pengambilan sumpah, penyerahan sertifikat dan penyematan pin coach IIBF. Sebelum pembacaan SK pengangkatan dan sertifikasi oleh Direktur program IIBF, Edy Cahyanto. Pelantikan ini disaksikan Dewan Pembina, pengurus dan anggota IIBF Jawa Tengah serta semua 322 peserta special business sesion yang diadakan setelah pelantikan.

Dalam penjaringan awal ada 49 orang yang mendaftar menjadi coach IIBF. Yang lolos verifikasi hanya 9 orang. Dan yang mendapat sertifikat dan layak melakukan coach hanya 7 orang. Ketujuh orang coach itu adalah : 1. H. Ilham Muhammad Saleh, SE (Konsultan dan business owners), 2. Ir. H. Kartono Wibowo, MM, MT (Business owner dan Dekan Fakultas Teknik Unisulla), 3. Drs. H. Bambang Nugroho ( Business Owner dan Trainer), 4. Joko Waluyo ( Business Owner), 5. H. Umar Thoha, MBA (Business Owner), 6. Pendra Sunandar (Business Owner), 7. Nugie Alafghani (Business owner, penyiar dan Trainer).

Selanjutnya kinerja para coach ini akan dipantau langsung oleh Pengurus Pusat IIBF yang akan menjadi bahan evaluasi untuk kenaikan level. “Kita akan terus evaluasi para coach ini dengan melihat tingkat keberhasilan mereka mendampingi para coachee. Apakah nanti mereka layak mendapat sertifikat yang lebih tinggi atau justru perlu pembinaan lebih lanjut”, kata Direktur Program IIBF Edy Cahyanto. Edy menambahkan jika mereka berkinerja baik akan meraih level selanjutnya, Silver, Gold dan Platinum. (AA)
 

Last Updated ( Wednesday, 16 June 2010 11:50 )