IIBF Jawa Tengah Sukses Selenggarakan Workshop “Business Mastery”
Written by Administrator    Sunday, 21 March 2010 19:26    PDF Print E-mail

122 orang pengusaha itu saling bersalaman menandai berakhirnya workshop Business Mastery di hotel Pandanaran Semarang sore itu.   Selama tiga hari (21-23/6) mereka mengikuti workshop itu   yang diselenggarakan oleh IIBF Jawa tengah. Ketua IIBF Jawa Tengah, Joni Iszunaji mengatakan bahwa acara ini sudah dipersiapkan lama dalam kalender IIBF Jawa Tengah. “Acara ini sudah kita persiapkan selama satu bulan terakhir. Pemberitahuan ke IIBF Pusat juga sudah kami sampaikan sebulan sebelumnya. Beberapa teman dari kota lain juga mendukung jika Business Mastery ini diselenggarakan di Semarang,” kata Joni.  
 
Sebagian besar dari pengusaha ini berasal dari Semarang dan sekitarnya. Ada juga yang khusus datang dari Solo, Jakarta dan Surabaya. Business Mastery adalah salah satu workshop fundamental di IIBF yang banyak membicarakan tentang skill dan tool fundamental untuk menjalankan bisnis. Workshop ini dipandu oleh 6 orang coach dan monitoring oleh 4 orang pengurus pusat IIBF. Keseluruhan pelaksanaan Business Mastery ini dipimpin langsung oleh Presiden IIBF, Heppy Trenggono.   Dalam kesempatan ini Heppy juga menyampaikan beberapa materi kunci seperti How to build the outstanding team dan Power Negotiation. “Workshop di IIBF memang banyak mikir. Dan Mohon maaf jika materinya dianggap terlalu tinggi untuk pemula. Tugas kita adalah membuat semua anggota IIBF menjadi pengusaha pintar,” jelas Heppy menjawab pertanyaan salah seorang peserta.
 
Beberapa pengusaha mengungkapkan rasa senangnya usai mengikuti workshop ini. “Alhamdulillah, ketika saya sedang mencari talent untuk marketing di perusahaan saya tiba-tiba ada materi yang pas dalam workshop ini,” tegas Dina. Seorang peserta asal Bandung juga menceritakan sedang melakukan negosiasi untuk mendapatkan proyek lebih besar dengan seorang pengusaha marmer. “Dengan power negotiation saya semakin yakin dan tahu caranya,” katanya dengan sumringah. Menanggapi kisah para peserta ini Joko Waluyo, salah satu coach IIBF mengaku senang dengan manfaat yang dirasakan oleh para peserta. “Kisah setelah workshop itu bukanlah testimoni tapi itu adalah euphoria. Testimoni sesungguhnya adalah kisah 2 atau 3 tahun setelah workshop ini,” tegas Joko.  
 
Selain Business Mastery, masih ada beberapa workshop di IIBF yang wajib diikuti anggota. Direktur Program IIBF Pusat, Edy Cahyanto menjelaskan workshop-workshop itu wajib diikuti oleh anggota IIBF. “Kita ada Business Rich Class, Self Mastery, Financial Literacy dan lain-lain yang kesemuanya itu bertujuan untuk mencetak pengusaha pintar yang fasih dengan bahasa dan skill bisnis,”jelas Edy. Menurut Edy sosok pengusaha yang akan dicetak di IIBF adalah pengusaha yang memiliki spiritual, leadership dan entrepreneurship. (AA) 
 
Last Updated ( Monday, 28 June 2010 14:51 )