IIBF dan Pengusaha Jordan Buka Kerjasama
Written by Administrator    Sunday, 21 March 2010 19:26    PDF Print E-mail



Jakarta, 7/7/2010. Presiden IIBF, Heppy Trenggono menerima kunjungan pengusaha Jordan di kantornya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis petang. Pengusaha Jordan yang berkunjung adalah Baghjah Hamdan didampingi Mahmud staf kedubes RI di Amman, Jordan.   Dalam pertemuan selama dua jam itu, Baghjah meminta IIBF untuk bekerjasama menggarap pasar Timur Tengah terutama Jordan, Irak dan negara-negara sekitarnya. “Yang paling tinggi permintaannya untuk pasar di Jordan dan Irak adalah makanan” kata Baghjah. Menurut Baghjah, selama ini pengusaha-pengusaha Indonesia sangat sedikit yang bermain di pasar Timur Tengah.
 
Dalam waktu dekat, Baghjah menghimbau agar IIBF ikut serta dalam Expo yang akan diadakan di Zara Expo di Amman bulan November mendatang. “Sekaligus perkenalan produk-produk Indonesia ke masyarakat Jordan,” jelas Baghjah. Dengan berharap Baghjah mengatakan akan membawa anggota IIBF untuk tour ke beberapa tempat bersejarah di Jordan, Palestina dan Irak setelah expo selesai.
 
Menanggapi permintaan ini, Heppy Trenggono mengatakan akan mempersiapkan anggota IIBF untuk mengikuti expo itu. “Kami akan segera mendata anggota kami yang akan ikut dalam expo itu. Di sini sudah ada Pak Joni sebagai ketua dewan ekonomi IIBF yang akan mempersiapkan semuanya,” kata Heppy. Kebetulan kata Heppy, IIBF juga telah merencanakan akan melaksanakan umroh dulu sebelum ke Jordan.   Sebelum itu, pada awal Oktober Heppy akan berangkat ke  Istambul, Turkey   memenuhi undangan Islamic Business Forum  untuk memberi ceramah di depan anggota organisasi itu yang berasal dari seluruh dunia.
 
Di ujung pertemuan kedua tokoh ini bertukar cenderamata. Heppy menyerahkan baju batik sedangkan Baghjah memberi miniatur Petra, yakni situs yang sangat terkenal berupa gedung-gedung megah yang dipahat di dinding bukit oleh nenek moyang bangsa Jordan. (AA)
Last Updated ( Friday, 09 July 2010 16:17 )