Sunday, 26 October 2014
Peserta OME Presentasi Di Depan Pejabat Menakertrans
Written by Administrator    Sunday, 21 March 2010 19:26    PDF Print E-mail


Semarang 23/07/2010, Kelompok IYES (Indonesian Young Entrepreneurs School), salah satu peserta OME, jum’at pagi menyampaikan presentasi di depan sejumlah Pejabat Menakertrans dan Rektor Universitas Dian Nuswantoro. Dalam presentasinya itu kelompok ini menceritakan pengalaman mereka mengikuti program OME. “Kami diajarkan tentang bagaimana membangun tim, membuat dan membaca laporan keuangan, sale dan marketing yang kreatif dan lain-lain. Tidak hanya itu kami juga langsung diterjunkan bagaimana mencetak uang dan menjalani kehidupan real sebagai seorang entreperenur,” kata Sari Ayu Wulandari, ketua Team IYES. Bagi tim yang beranggotakan Andika Arnanta, Angga Laksitama, Dyah Paramita dan Agus Susanto ini, Jum’at 23 Juli 2010 menjadi sangat special karena presentasi mereka  juga dihadiri oleh Kadinas Menakertrans Jawa Tengah dan Kepala BLK Jateng serta Ketua Umum IIBF Jateng  Joni Iszunaji dan jajarannya. 

Presentasi tim IYES ini memanfaatkan acara makan bersama yang rutin diadakan oleh Udinus setiap Jum’at pagi di jajaran akademika Udinus yang dipimpin langsung oleh rektor Udinus Edi Noer Sasongko. Acara itu bersamaan dengan kunjungan pejabat Menakertrans ke IIBF Jawa Tengah. Oleh Ketua Umum IIBF Jateng, Joni Iszunaji diajak untuk menyaksikan presentasi tim IYES sebagai rangkaian dari program OME.
Para para pejabat Menakertrans itu sendiri datang ke Semarang  untuk memonitor program One Month Entreprenuer IIBF yang sedang berlangsung hingga pertengahan Agustus 2010. “Kami sedang mencari formula atau kegiatan yang efektif untuk mencetak para entrepreneur di Indonesia,” jelas Oon Kurnia Putra, Staf Ahli Senior Menakertrans. Menurutnya selama ini sudah banyak program yang berupaya untuk menumbuhkan para entrepreneur tetapi belum kelihatan hasilnya. Banyak juga yang sudah jalan para pengusaha pemula tetapi begitu bermasalah tidak tahu bagaimana menyelesaikan masalah itu.
 
Menurut Oon, entrepreneurship adalah jalan yang dipilih pemerintah untuk menyelesaikan masalah tenaga kerja di Indonesia. (Sod)
 
Last Updated ( Wednesday, 28 July 2010 10:56 )