Saturday, 25 October 2014
Coach IIBF Jalani Program BOD
Written by Administrator    Sunday, 21 March 2010 19:26    PDF Print E-mail


Cipaku, 23/7/2010.  Selain menjadi pelatih bisnis (business coach) para Coach IIBF adalah para pebisnis juga. Namun karena komitmen dan kewajiban mereka harus memantau anggota IIBF bagaimana mereka menjalani bisnisnya. IIBF Pusat menetapkan untuk menyelenggarakan program BOD (Board of Director) untuk para coach ini. Sebuah program yang didesain sebagaimana layaknya sebuah rapat direksi di mana setiap direktur yang harus melaporkan progres bisnisnya. Di forum BOD ini juga akan membuat keputusan apa yang harus dilakukan oleh seorang direktur. BOD ini dipimpin langsung oleh Presiden IIBF, Heppy Trenggono.
 
Selama satu hari full 7 orang coach menjalani program ini untuk  menemukan Clarity. “Membangun bisnis itu adalah membangun kekayaan. Jika kita tidak secara sadar membangun kekayaan jangan-jangan tanpa sadar kita sedang membangun masalah,” kata Heppy.  Program ini akan dilakukan setiap tiga bulan sekali.
 
Keputusan IIBF Pusat untuk mengadakan BOD ini, menurut Direktur Program Pusat IIBF, Edi Cahyanto adalah sebagai salah satu bentuk pembinaan kader IIBF. “IIBF ini adalah gerakan untuk membangun ummat dan bangsa. Maka sebelum membangun orang lain kita harus membangun diri sendiri dulu. Para coach ini adalah salah satu ujung tombak karena mereka yang banyak bersentuhan dengan para anggota,” kata  Edi. Selain para Coach, kata Edi, IIBF juga memiliki ujung tombak lain yang memiliki komitmen untuk membangun dan membantu orang lain. “Kita punya IIBF Ambassador, IIBF Fighter dan IIBF Engine atau dewan pengurus. Mereka ini akan dibina secara khusus dan secara periodik akan disertifikasi oleh IIBF pusat,” ungkap Edi. Pembinaannya itu, lanjut Edi, berupa program untuk penguasaan skill  dan tools coaching  juga program untuk penguasaan knowledge dan business skill. (AA).
Last Updated ( Friday, 30 July 2010 20:14 )