Tuesday, 21 October 2014
IIBF Jawa Barat sukses “One Day Seminar”
Written by Administrator    Sunday, 21 March 2010 19:26    PDF Print E-mail


Geger Kalong, 24/07/2010. “Boleh..…..!,” teriak Amirudin mengucapkan kata-kata semangat sambil mengepalkan tangannya. Amirudin asal Malaysia ini diminta coach Nugie AlAfghani untuk mengekpresikan semangatnya di depan 223 orang peserta “One Day Seminar” di Darul Hajj Daruut Tauhid, Bandung. “Saye ikut program ni setelah lihat dan baca profil Pak Heppy. Saye ade sikit kebun sawit di malaysie. Saye nak belajarlah, ” Amiruddin menjelaskan alasannya ikut acara itu.  “Boleh” milik Amiruddin ini kemudian dilengkapi Presiden IIBF, Heppy Trenggono dengan “Indonesia.. Boleh…!” yang diteriakkan Heppy sebelum memulai sessi membuat beberapa peserta tertawa.
 
Selama sehari penuh para peserta diajak untuk memperbincangkan tentang hal-hal prinsip dalam membangun kekayaan. Ada satu sessi khusus yang berbicara tentang Job versus Bisnis. “Saya banyak menemui kasus pengusaha yang menganggap usahanya sebagai job bukan sebagai bisnis. Cara bermain dan mentalnya sangat berbeda,” kata Heppy. Orang yang bermental job berpikirnya bagaimana dia akan pensiun, bekerja dengan sedikit effort  tapi hasilnya banyak, selalu mikir kapan akan libur dan lain-lain. Seorang pebisnis berpikir bagaimana usahanya menjadi mesin uang pembangun kekayaan.  Maka segala ilmu dan skill untuk akan dikerahkan untuk tujuan itu.
 
Bagi IIBF jawa Barat “One Day Seminar” ini adalah sebuah event  special sebagai relaunching pengajian bisnis. “Ke depan kita akan memformat pengajian bisnis IIBF Jabar dengan format seperti ini,” ungkap Coach Nugie. Pengajian bisnis ini kata Nugie  adalah sebuah program IIBF untuk masyarakat umum yang tertarik dengan bisnis dan ekonomi. Untuk Bandung, semua aktifitas IIBF terpusat di secretariat IIBF Jawa Barat,Jl. Paledang 97 - 99, Karapitan Bandung, Jawa Barat. (AA)
Last Updated ( Friday, 30 July 2010 20:19 )