Surabaya Prakondisi Pendirian IIBF Jawa Timur
Written by Administrator    Sunday, 21 March 2010 19:26    PDF Print E-mail


Surabaya, 31/8/10. Sejumlah  pengusaha Surabaya sedang mempersiapkan pendirian IIBF Wilayah Jawa Timur. Ketua tim engine IIBF Jawa Timur, Dr. Wito Haryadi, Spak,  mengatakan semua perangkat keras dan infrastruktur sudah disiapkan. “Untuk sekretariat kita sudah persiapkan di gedung empat lantai yang sekarang  dalam tahap penyelesaian,” kata Dr. Wito. Sebagai konsolidasi awal tim engine sudah melaksanakan Business Rich Class, minggu lalu di sebuah  hotel di tengah kota Surabaya. Pematerinya dua orang coach IIBF, Nugie Al-afghani  dan Bambang Nugroho.   Presiden IIBF, Heppy Trenggono yang hadir dalam workshop itu sebagai pembicara khusus untuk materi inti.  
 
Dan malam hari dibuka konsultasi bisnis. Para peserta membicarakan masalah bisnisnya dan mengajukan pertanyaan langsung ke Heppy Trenggono. Menanggapi pertanyaan dari seorang pengusaha asal Probolinggo, Heppy mengatakan bahwa masalah dalam bisnis akan muncul ketika pebisnis tidak memberi perhatian yang cukup terhadap bisnisnya. “Jika ada masalah dalam bisnis, apakah itu masalah financial, team, sale yang menurun dan lain-lain, sesungguhnya itu bukan masalah. Itu hanya gejala masalah. Masalah sesungguhnya adalah bapak-ibu sendiri,” kata Heppy.   Acara yang berlangsung hingga tengah malam itu ditutup dengan beberapa tips bisnis sederhana untuk melengkapi beberapa materi pokok yang dibicarakan tadi siang.
 
Esok harinya Dr. Wito mengajak Presiden IIBF untuk melihat langsung gedung 4 lantai yang sedang di bangun. “Lantai 2 rencananya akan dibuat toko buku lengkap dengan cafenya. Di lantai atas dipersiapkan untuk hall dan tempat meeting. Dan IIBF akan menempati satu ruangan di lantai tiga itu,” Dr. Wito menjelaskan. Sambil berkeliling di gedung itu Heppy meminta Dr. Wito segera mempersiapkan kepengurusannya. “Jawa Timur ini harus segara berdiri Pak Wito. Dari forum kita tadi malam bisa kita ukur bahwa banyak juga pengusaha kita yang memiliki masalah dan tidak tahu kemana mereka membicarakan masalahnya,” kata Heppy. Sorenya , Dr. Wito mengajak tim IIBF Pusat menuju kea rah Gresik untuk menikmati ikan bandeng bakar tanpa duri. Perjalanan kemudian berakhir dengan  ziarah ke makam Syeikh Maulana Malik Ibrahim, salah satu walisongo yang menyebarkan agama Islam di nusantara. (AA)
 
Last Updated ( Thursday, 05 August 2010 11:28 )