Friday, 24 October 2014
IIBF-Kemenakertrans Tandatangani MoU
Written by Administrator    Sunday, 21 March 2010 19:26    PDF Print E-mail

Bekasi, 20/09/2010, Presiden IIBF, Heppy Trenggono Senin pagi, menandatangani nota kesefahaman (MoU) tentang program entrepreneurship di kantor BBPP Kemenakertrans, Bekasi. Dari pihak Kemenakertrans diwakili oleh Kepala BBPP, Nora Ekaliana. Dalam MoU disebutkan kedua belah pihak sepakat bekerjasama dalam pengembangan entrepreneurship. Pihak Kemankertrans dalam hal ini BBPP (Balai Besar Peningkatan Produktifitas) menyediakan semua sarana dan prasana kegiatan itu. Sedangkan IIBF menyiapkan konsep, materi, pemateri serta pelaksana teknis lapangannya. “Kita akan memulai program ini dengan Ambassador Camp, tanggal 4-8 Oktober mendatang,” kata Direktur Program IIBF Edi Cahyanto. Ambassador adalah para pengusaha yang bertugas mendampingi para pengusaha pemula. Dalam training ini mereka akan mendapatkan ketrampilan tetang coaching skill, Financial literacy, team building dan lain-lain. Yang kesemuanya itu bertujuan untuk meberikan ketrampilan ketika menjadi pendamping para pebisnis pemula.
 
Dalam ambassador camp ini akan diikuti oleh 40 orang ambassador yang berasal dari Jakarta, Semarang dan Bandung. Mereka akan diseleksi oleh tim teknis  di wilayah masing-masing. 15 diantaranya berasal dari internal Kemenakertrans, yakni pegawai negeri yang selama ini telah dididik menjadi instruktur bisnis. “Dalam program ini mereka itu akan digabung dengan para pengusaha sungguhan. Dengan harapan ada kesamaan bahasa dan juga terjadi transfer kultur,” lanjut Edi.
 
Selesai mengikuti program ini para ambassador akan segera dilibatkan dalam program OME (one month entrepreneur) yang segera akan diadakan di Semarang dan Bandung yang pendaftarannya akan dibuka pada awal Oktober mendatang. (AA)
Last Updated ( Wednesday, 29 September 2010 13:20 )