Friday, 19 September 2014
Indonesian Young Entrepreneurs Association, IYEA, Berdiri
Written by Administrator    Sunday, 21 March 2010 19:26    PDF Print E-mail

Semarang, 29/09/2010,  Presiden IIBF, Heppy Trenggono, melantik pengurus Indonesian Young Entrepreneurs Association atau IYEA, Minggu siang di Semarang, Jawa Tengah. IYEA merupakan badan khusus IIBF yang konsentrasi menangani para entrepreneur muda. Generasi muda adalah salah satu kelompok strategis yang disasar oleh IIBF untuk membangun pengusaha yang pintar dan takwa. Dan mereka yang tergabung dalam IYEA ini adalah para alumni dari OME (one month entrepreneur) yang telah mendapat gemblengan untuk menjadi pengusaha. Pemilihan formatur dipimpin oleh Ahmad Nursodik, pengurus IIBF Wilayah Jawa tengah. Terpilih sebagai ketua umum IYEA adalah Ibnu Hartomi mahasiswa semester akhir fauktas Teknik Undip  yang sudah memulai bisnis. Sedangkan sekertaris umum dijabat oleh Nur Isnaini. IYEA ini juga memiliki tiga departemen; Departemen Pembinaan Anggota, Departemen Keorganisasian dan Departemen Pengembangan bisnis yang diketuai masing-masing oleh seorang Ketua Bidang.
 
Dalam sambutannya di depan pengurus IYEA, Presiden IIBF meminta  komitmen IYEA untuk menjadi bagian dari perjuangan IIBF untuk membangun ummat dan bangsa. “Kita adalah makhluk yang didesain Allah SWT tidak bisa menolong diri sendiri. Maka bila kita ingin mendapat pertolongan rahasianya adalah dengan menolong orang lain. Dan rahasia untuk mendapat bantuan itu adalah dengan membantu orang lain,” ucap Heppy. Di IIBF sendiri menurut Heppy, akan membangun dan membina orang yang siap dan mau membina orang lain. “IIBF hanya akan menjamin kesuksesan orang yang juga mau menjamin dirinya untuk sukses. Dan salah satu kunci kesuksesan itu adalah sabar,” lanjut Heppy.
 
Indonesia masih sangat kekurangan entrepreneur untuk memenuhi syarat minimal untuk menjadi negara maju. Sebuah negara akan maju jika negara itu memiliki paling sedikit 2% dari penduduknya adalah entrepreneur (Mc.Lelland). Sementara hari ini Indonesia baru memiliki 0,18 % entrepreneur. “Kalian semua yang ada di hadapan saya ini adalah bagian dari satu juta pengusaha yang kuat yang akan dicetak oleh IIBF yang akan menjadi bagian dari kejayaan Indonesia ke depan,” kata Heppy berapi-api yang disambut tepuk tangan oleh para hadirin.
 
Untuk kelengkapan organisasi IYEA akan disamakan dengan IIBF. Dan aktifitasnya akan dibina langsung oleh Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah IIBF. Selain memiliki program sendiri IYEA juga akan mengikuti semua kegiatan IIBF untuk mempertajam ilmu dan ketrampilan bisnis mereka. Untuk pengembangan bisnin masing-masing mereka masih dibina oleh ambassadornya yang mendampingi dalam kegiatan OME dulu. (ANS)
 
Last Updated ( Monday, 04 October 2010 06:38 )