73 Kelompok Ikuti Audisi On The Spot OME di UNDIP
Written by Administrator    Sunday, 21 March 2010 19:26    PDF Print E-mail


Semarang, 14/10/ 2010. Mengantisipasi banyaknya pendaftar OME 2 di Semarang, pihak panitia local semarang mengadakan audisi on the spot. Salah satu titik tempat audisi adalah kampus UNDIP Tembalang. “Kita mengambil tempat audisi di kampus Undip ini karena banyak pendaftarnya dari mahasiswa dan masyarakat umum yang berada di sekitar tempat ini,” kata Sodik, pengurus IIBF Jawa Tengah yang juga mahasiswa tingkat akhir FT UNDIP. Menurut Sodik, pihak Undip menyambut antusias acara ini karena  UNDIP sendiri memiliki program entrepreneurship untuk mahasiswanya. Bahkan ada mata kuliah kewirausahaan yang wajib diikiuti oleh mahasiswa.
 
Audisi dibuka dengan talkshow dengan thema “Entrepreneur Nation” dengan pembicara Ketua IIBF Jawa Tengah, Joni Iszunaji, Purek III UNDIP, Sukinta,SH, MHum dan Sari Ayu Wulandari, ST alumni OME I yang juga pengajar di UDINUS dan UNISSULA. Dalam pemaparannya Joni banyak menyampaikan tentang gerakan dan misi IIBF. “OME ini adalah salah satu program IIBF untuk mencetak satu juta pengusaha yang kuat tahun 2020,” kata Joni. Sementara Sukinta menyampaikan capaian-capain  UNDIP sebagai kampus entrepreneur. “Saat ini  UNDIP telah memiliki Swalayan, Bank, SPBU dan asrama yang dibangun dengan swadaya  UNDIP sendiri,” jelas Sukinta. Sedangkan Sari Ayu Wulandari banyak membicarakan pengalamannya ketika mengikuti OME I. ”Pokoknya yang saya lalui dalam OME kemarin itu adalah unforgettable experiences. Saya banyak mengetahui banyak hal dalam bisnis maka karenanya saya lebih tahu arah mana yang akan saya tempuh untuk masa depan saya, “ kata Sari bersemangat.
 
Usai talkshow acara langsung dilanjutkan dengan audisi di Gedung Serba Guna UNDIP. Tercatat ada 73 kelompok yang mengikuti audisi ini. Mereka harus menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh ambassador IIBF seputar pengetahuan mereka tentang bisnis dan komitmen mereka mengikuti program OME. Kelompok yang lolos untuk menjadi peserta adalah mereka yang memiliki komitemen kuat dengan program ini. Komitmen itu dilihat dari jawaban-jawaban mereka dan cara mereka menyelesaikan beberapa tugas ringan yang diberikan oleh Ambassador. “Mereka ini juga akan bersaing dengan peserta lain yang mengikuti audisi di tempat lain. Salah satunya di sekeretariat IIBF di jalan Simongan,“ kata Nursodik. Mereka yang lolos akan mengikuti entrepreneurial training dan berbagai kegiatan lain yang ada dalam One Month Entrepreneurs. (NS)
 
Last Updated ( Friday, 22 October 2010 12:50 )