Saturday, 25 October 2014
Persiapan KEI Sudah 70 Persen
Written by Administrator    Sunday, 21 March 2010 19:26    PDF Print E-mail



Solo, 03/05/2011. Rapat Panitia KEI yang berlangsung tanggal 2 Mei 2011 di Hotel Ryadi Palace, Solo memastikan persiapan dari masing-masing bidang. Untuk EXPO akhirnya panitia memilih dua lokasi yakni Diamond Convention Center dan Lapangan Kota Barat. “Kita memilih dua lokasi ini karena ini yang sangat strategis .Beberapa lokasi lain yang sempat kita lihat sedang dalam perbaikan,”  kata ketua OC, H. Adib Adji Putra.  Bidang Expo sudah menyelesaikan desain  stand yang akan dipasang di lokasi itu. Di Diamond Convention Centre ada 130 stand dengan harga Rp.2,5 juta / stand. Sedangkan di Lapangan Kota Barat tersedia 750 stand dengan harga Rp. 300 ribu/ stand. “Alhamdulillah sekarang sudah ada pemesanan sekitar 60%. Pemkot Pekalongan saja memesan 100 stand,” ungkap Adib. 
 
Untuk Kirab yang akan dilaksanakan pada hari terakhir, panitia sudah mengidentifikasi sekitar 30.000 orang yang sudah menyatakan akan bergabung. Panitia mentargetkan ada 50.000 massa yang akan ikut dalam kirab itu. “jumlah itu kita dapatkan dari beberapa komunitas dan oragnisasi massa yang ada di sekitar Solo Raya. Pimpinan masing-masing menyatakan bersedia bergabung setelah mendengat penjelasan tentang gerakan Beli Indonesia,” ungkap Suripto, panitia bidang kirab. Untuk memeriahkan kirab ini, panitia juga sudah menghubungi piahk bis Werkudoro, yakni pengelola bis tingkat yang dulu pernah beroperasi dari kawasan Kartasura hingga ke Palur di Karang Anyar. “Tidak hanya itu kita juga sudah meminta Pemkot untuk meminta kereta api wisata beroperasi pada gari itu,” kata Suripto.
 
Seksi konsumsi juga menyatakan sejauh ini tetap on the track. “Konsumsi sejauh ini tidak ada masalah. Apalagi  banyak pengusaha yang menyatakan siap untuk memberikan dukungan konsumsi acara ini. Panitia sendiri banyak yang menyatakan untuk membeli atau mengurus sendiri konsumsinya,” kata Ninuk Saptogiri, dari seksi konsumsi.   Konsep yang dikembangkan panitia dalam kongres ini adalah perjuangan. Maka semua orang yang terlibat dalam kongres ini adalah mereka yang mau berjuang untuk membangun kejayaan ekonomi Indonesia ke depan. “Kalaupun ada proposal, sejatinya proposal itu untuk kita sendiri bukan untuk orang lain. Karena inilah medan perjuangan kita untuk mengajak semua orang kembali kepada jati diri dan bangga dengan identitasnya serta memiliki semangat pembelaan terhadap ummat dan bangsa sendiri,” kata H. Joni Isuzunaji, Ketua SC panitia KEI. 
 
Rapat berlangsung hingga menjelang Maghrib dan ini adalah rapat panita KEI yang keempat setelah tiga rapat sebelumnya juga diadakan di Solo sebagai tempat pelaksanaan kongres. Keesokan harinya beberapa panitia melakuka peninjauan ke  Lapangan Kota Barat dan Diamond Convention Centre. Kedua tempat itu dijadikan sebagai ajang pelaksanaan kongres mulai dari persidangan, acara pendukung hingga ke persidangan dan rapat-rapat komisi.   Pembukaan di Diamond Convention Centre sedangkan Penutupan direncanakan di Pendaphi Gede Balai Kota, Solo.  Sedangkan Kirab dimulai dari Pendaphe Gede Balai Kota dan finish di Lapangan Kota Barat. (AA)
 
Last Updated ( Tuesday, 10 May 2011 03:34 )