Kebangkitan Ekonomi Umat

  by

Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT, karena saat ini sedang momentumnya akan kesadaran umat muslim dalam membangun ekonomi umat, contoh indikasinya diantaranya : berdirinya minimarket-minimarket dengan ghiroh perjuangan dan pembelaan terhadap saudara muslim dan membela agama seperti 212 mart, kita mart, toko umart, dan lain-lain.

Namun toko-toko, minimarket dan juga pengusaha muslim lainnya tidak akan bisa maju dan bahkan untuk sekedar bertahan jika tidak kita dukung dan kita bela dan beli produknya.

Bisa jadi hanya muncul sesaat kemudian hilang dan berhenti di tengah jalan karena kurangnya dukungan  pembelaan kita. Seperti salah satu contoh nya ada kawan kita yang membuat produk toiletri seperti pencuci piring, produk pewangi lantai, sabun, dan lain-lain. Namun sayang berhenti di tengah jalan karena kurangnya serapan produknya dan wajar jika produknya masih agak sedikit mahal dan kemasanya sealakadarnya karena kapasitas produksinya masih sedikit.

Untuk itu saya dan kawan-kawan dan dengan komitmen bersama membangun sebuah gerakan untuk membela dan membeli produk Muslim. Dan gerakan ini terinspirasi dari gerakan Beli Indonesia yang dicetuskan Pak Heppy Trenggono. Dan gerakan ini bukan sebagai gerakan tandingan tapi sebuah gerakan untuk mendukung dan men-support program Beli Indonesia.

Gerakan membela dan membeli produk muslim ini adalah mereka yang siap dan komitmen belanja saudara muslim sendiri walaupun produknya sedikit lebih mahal. Ini adalah gerakan yang berisi orang-orang yang mau berkomitmen memindahkan belanjanya sebulan minimal 100.000 kepada produk muslim. Gerakan untuk mengakomodir produk-produk, toko, minimarket dan lainnya serta membantu dalam penyerapan pasarnya.

Semua orang umat islam boleh bergabung dengan gerakan ini dengan syarat minimal belanja produk-produk muslim yang sudah kita akomodir dan kita filter. Bagi anda yang punya produk muslim silakan bisa menawarkan produknya untuk kita list dan kita akomodir juga dan kita bantu penyerapannya. Dengan syarat siap dan komitmen juga untuk membeli produk muslim lainnya.

Dan gerakan ini juga ada gerakan khusus turunannya yaitu untuk komunitas berbasis Ibu Rumah Tangga dengan nama “MOM Preneur”  untuk saling patungan belanja  sehingga belanja bisa langsung diakomodir dan lebih terjangkau.

Bagi yang mau berpartisipasi dalam gerakan ini siapapapun, ormas manapun, organisasi apapun, komunitas apapun silakan karena ini bukan kelompok komunitas tapi sebuah gerakan untuk menyatukan umat dalam ekonomi khususnya dalam membeli produk-produk muslim.

Silakan bagi yang mau berpartisipasi kontak bu Wildan : 081320205426

atau bisa langsung chat link ini :
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281320205426&text=Assalamualaikumwr.wb%20Saya%20Ingin%20Bergabung%20%20dalam%20GERAKAN%20Membela%20dan%20Membeli%20Produk%20Muslim