Pengajian Bisnis IIBF Pekalongan Menuai Sukses Besar

  by

PEKALONGAN, iibf-indonesia.com – Hangatnya suasana Idul Fitri rupanya menjadi momentum para pengusaha Pekalongan untuk saling bersilaturahmi. Sebuah acara bertajuk “Pengajian Bisnis dan Halal Bi Halal IIBF Pekalongan” menghadirkan pembicara dr. Udi Suhono Sp.B (Ketua IIBF Pekalongan) dan Rangga (Sekolah Muamalah) berhasil diselenggarakan dengan sukses. Acara yang digelar di Warung Rame-Rame ini (12/7) ramai dihadiri oleh puluhan pengusaha Pekalongan yang memadati seluruh meja yang tersedia.

 

Dr. Udi kembali mengingatkan pentingnya menyambung silaturahmi. “Rasul bersabda barang siapa yang ingin diluaskan rizkinya, dan di panjangkan umurnya, hendaklah dia menyambungkan silaturahmi, demikian yang diriwatkan H.R. Bukhori”, ungkapnya. Dokter yang juga pengusaha ini juga mengatakan dalam ilmu bisnis, silaturahmi adalah kunci dari networking. Semakin banyak silaturahminya maka akan semakin luas jaringannya sehingga berpotensi besar baginya membangun relasi demi kepentingan tertentu. Begitu juga dengan ilmu dagang, semakin banyak jaringan maka akan semakin banyak pembeli yang datang sehingga peluang pembeli untuk membeli produknya semakin besar.

 

Dalam kesempatan itu, Rangga menyampaikan bahwa silaturahmi bisa diartikan mengikat tali persahabatan. Dalam sebuah organisasi, silaturahmi sangat berpengaruh dalam membangun solidaritas dan loyalitas anggotanya sehingga semakin solid dan memiliki kekuatan besar. “Silaturahmi seperti inilah yang harus terus dipelihara agar bisa membangun kebersamaan, semangat kekeluargaan dan merapatkan barisan perjuangan. Dengan modal silaturahmi ini akan mengikat tali persahabatan diantara anggota IIBF sehingga IIBF menjadi organisasi yang solid dengan kader-kader yang militan dan berkomitmen tinggi”, ujarnya dengan semangat dihadapan puluhan pengusaha.

 

Acara ditutup dengan doa bersama dan setelah ditutup tampak para pengusaha Pekalongan belum beranjak dari meja dan melanjutkan saling bertukar pikiran tentang kesuksesan dan pencapaian bisnisnya. Pengajian Bisnis dan Halal Bi Halal IIBF Pekalongan ini diselenggarakan sebagai bagian dari konsolidasi pengusaha Pekalongan menyambut gelaran Silaturahmi Nasional IIBF di Semarang tanggal 30 Juli 2016. Informasi dan Pendaftaran Silatnas IIBF 2016 bisa menghubungi Damar (081226435087) atau Iman (082225909906). (zyz)