Silatnas Ke-9 IIBF Resmi Dibuka

  by

Yogyakarta – Sekretaris Jenderal IIBF Jamhur Abdullah membuka silatnas ke-9 IIBF di Monumen Yogyakarta Kembali (Monjali), Yogyakarta, Jum’at (28/9). Saat memberikan sambutan Jamhur berharap seluruh kader kian mengukuhkan IIBF sebagai tempatnya mencari teman dan harapan.

“Jadi kalau dalam satu kalimat maka IIBF itu adalah The Place Of Hope, The House of Friends. Itulah yang akhirnya mengumpulkan kita semuanya disini” kata Jamhur saat membuka Silatnas.

Jamhur menambahkan hakekatnya perubahan adalah berubahnya cara bermain. “Sebelum cara bermain kita berubah, sejatinya kita belum berubah. Kita selalu diingatkan tentang pentingnya pembangunan karekter di IIBF. Menjadi pengusaha itu tidak mudah, banyak jebakannya,. Apalagi ketika sudah mulai diminta ngisi sana sini, bisa-bisa terjebak dipanggung ketimbang membangun usahanya sendiri. Karena berbicara ternyata mudah dari pada implementasinya” tambah Jamhur.

Banyak orang berbicara karakter, termasuk dirinya sendiri ungkap Jamhur, sering mendengar, namun memahami tentang pembangunan karakter baru ia dapatkan ketika bergabung IIBF tahun 2010 lalu.

“Ada 3 komponen yang harus diperhatikan dalam membangun karakter . Identitas, Keyakinan dan Nilai yang kita bela atau Value” terang Jamhur.

Sehingga konsekuensi dari seorang insan IIBF adalah membangun karakter dirinya. Artinya membangun diri, membangun keluarga, membangun bisnis, membangun agama dan bangsa dalam satu tarikan nafas adalah sebuah keniscayaan, karena keberadaan kita tidak bisa dipisahkan dari kehidupan, keluarga, sosial apalagi agama kita.

“Maka dengan berkat rahmat Allah SWT, mengharap redho Allah SWT, kita buka silatnas ke-9 di Yogyakarta ini dengan membaca basmallah bersama-sama” pungkas Jamhur. ANS